Monday, October 15, 2012

Musik Klasik

Musik klasik berasal dari tradisi kesenian barat, musik kristiani dan musik orkestra sejak sekitar periode abad ke-9 hingga kini. Di zaman sekarang, musik klasik tetap digemari oleh banyak orang karena musik dapat mendamaikan hati. 

Di bawah ini adalah beberapa contoh instrumen musik klasik :

Piano
Piano adalah alat musik yang dimainkan dengan menggunakan jari-jari, piano dapat menghasilkan suara yang merdu dan indah sehingga dapat menghibur para pendengar. Piano termasuk salah satu alat musik klasik yang terkenal. Pemain piano disebut pianist.

Biola

Cello
Biola dan Cello adalah sebuah alat musik yang dimainkan dengan cara digesek. Biola juga termasuk salah satu alat musik klasik yang terkenal dan sangat digemari banyak orang karena suara yang dihasilkan sangat bagus untuk didengar. Pemain biola disebut 

Klarinet
 Klarinet berasal dari keluarga woodwind. Klarinet juga merupakan keluarga alat musik terbesar. Klarinet dimainkan dengan cara ditiup. Getaran dari bibir dapat menghasilkan suara yang berbeda-beda. Pemain klarinet disebut klarinetis.

Harpa
Harpa merupakan jenis alat musik petik. Bentuknya tinggi dan umumnya berwarna emas, memiliki senar, dan  berbentuk segitiga. Harpa dapat dimainkan baik dengan tangan maupun kaki. Harpa merupakan salah satu alat musik yang tertua. Harpa lebih sering digunakan dalam orkestra. Pemain harpa disebut harpist.





0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

© defy's blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena